INFO

PPDP Kota Palangka Raya Lakukan Coklit Serentak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak dalam rangka persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah 2020.

Terpantau di lapangan beberapa tokoh masyarakat Mambang I Tubil, Kepala Adat Kecamatan Jekan Raya dan Komisioner KPU Kota Palangka Raya, Dwi Swasono dicoklit oleh PPDP didampingi oleh PPK dan PPS Kecamatan Jekan Raya.

Coklit dirumah para tokoh diawasi langsung oleh Bawaslu Kota, Bawaslu Provinsi, Panwascam Jekan Raya, juga Petugas Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD) Kelurahan Bukit Tunggal. Sabtu, (18/7/20).

Tujuan gerakan Coklit serentak ini agar masyarakat mengetahui apakah mereka sudah terdaftar atau belum sebagai datar pemilih.

Para petugas pemutakhiran data pemilih akan mendatangi satu per satu rumah warga untuk mendata status anggota keluarga, setelah selesai mendata selanjutnya para petugas pemutakhiran data pemilih wajib menempel stiker di dinding depan rumah sebagai bukti jika warga tersebut sudah dilakukan pendataan. (MC. Isen Mulang/Ferizal/Ndk/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*