INFO

PPDP Kota Palangka Raya Lakukan Coklit

MEDIA CENTER, Palangkaraya – Pilkada di tengah wabah virus corona atau Covid-19 membuat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) harus turun ke lapangan untuk mendata langsung calon Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Palangka Raya.

Petugas PPDP Kecamatan Bukit Batu, Sabangau, Pahandut, Jekan Raya, dan Rakumpit sudah melaksanakan pencoklitan di beberapa Kelurahan, berdasarkan Surat Edaran KPU RI Nomor: 551/PL.02.1-SD/01/KPU/VII/2020menjelaskan pencoklitan seretentak akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2020 sampai 13 Agustus 2020, namun pada tahapannya pencoklitan dimulai tanggal 15 Juli 2020.

Terpantau di lapangan di Kelurahan Petuk Katimpun Kecamatan Jekan Raya, Rabu (15/7/20) petugas PPDP dari TPS 01, 02, dan 04 sudah mendatangi rumah warga untuk dilakukan pencoklitan, dan diawasi langsung oleh petugas Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD) Kecamatan Jekan Raya.

Nampak Petugas PPDP mengenakan masker dan face shield saat mendata para warga dengan mencocokanya pada DPT dengan KTP/KK yang bersangkutan, selanjutnya setelah dicoklit rumah warga kemudian ditempel stiker. (MC. Isen Mulang/Ferizal/Ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*