INFO
PPI Kota Palangka Raya Gelar Lomba Baris Berbaris

PPI Kota Palangka Raya Gelar Lomba Baris Berbaris

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mengambil tempat di halaman SMA Muhammadiyah Kota Palangka Raya, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palangka Raya mengadakan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB). Lomba itu digelar dari 22-24 November 2019.

Kegiatan lomba yang dikhususkan bagi peserta dari tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Norma, mewakili Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Jumat (22/11/2019) sore.

“Selain lomba LKBB, juga digelar lomba untuk bidang kreasi dan formasi. Dengan melibatkan perwakilan pasukan (pleton) dari sejumlah sekolah, jenjang SMP dan SMA yang ada di Kota Palangka Raya,” ungkap Sekretaris PPI Kota Palangka Raya, Padliansyah disela kegiatan pembukaan.

Menurut Padli, kegiatan lomba LKBB ini sudah digelar untuk kedua kalinya. “Kami berterima kasih kepada Pak Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan ibu Wakil Walikota Umi Mastikah yang memberikan support untuk kegiatan ini,” tuturnya.

Untuk lomba LKBB di tahun ini lanjut Padli, mengabil tema bersatu untuk Indonesia maju
“Ini menjadi salah satu kegiatan yang di laksanakan  PPI Kota Palangka Raya. Namun sebelumya kami juga melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama anak-anak pesantren Nurul Sholihin,” terangnya.

Masih ditahun ini tambah Padli, selain menggelar lomba LKBB, pihaknya juga bakal mengagendakan kegiatan kejuaraan futsal walikota cup antar mahasiswa dan pelajar Kota Palangka Raya sekaligus dirangkai dengan  kegiatan safari Natal bersama.

“Tahun ini merupakan tahun terakhir kami selaku pengurus PPI kota. Terlebih Ketua PPI Kota Palangka Raya, Budi Rachman sudah menjabat dua periode. Kedepan beliau ini kami dorong untuk menjadi ketua  pengurus PPI di Provinsi Kalteng,” tutup Padli. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*