INFO
Praktek Lapangan Pelatihan Manajemen Homestay

Praktek Lapangan Pelatihan Manajemen Homestay

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Praktek lapangan adalah kegiatan hari terakhir dari rangkaian 3 hari pelatihan manajemen homestay/pondok wisata/rumah wisata, lokasi Eco Village Jalan Tjilik Riwut Km.36 Palangka Raya, Jumat (14/6/2019).

Waktu tempuhnya dari pusat Kota Palangka Raya sekitar 30 menit. Walau resortnya dipinggir kota dan ditengah hutan tropis, tetapi tergolong aman dan nyaman buat tamu.

Mr. Mahrus sebagai pengelola Eco Village Palangka Raya mengatakan bahwa, “Eco Village merupakan penginapan yang menawarkan konsep wisata hutan yang alami dan ramah lingkungan karena hutannya adalah hutan tropis. Bagi anda yang ingin menenangkan diri dari kebisingan perkotaan sepertinya cocok kemari. Suasana hutannya yang alami bagus untuk menghilangkan stres.” terangnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Palangka Raya, Hj Norma Hikmah didalam acara praktek lapangan tersebut juga menyampaikan bahwa ini adalah pertama kali Disbudpar Kota Palangka Raya mengadakan pelatihan manajemen homestay dan menggunakan dana APBN. Diikuti sebanyak 40 orang peserta yang mempunyai usaha homestay, pondok wisata dan rumah wisata.

Hj. Norma Hikmah diakhir pembicaraannya mengungkapkan “Mudah-mudahan semua yang dijelaskan dan dipraktek hari ini dapat di terapkan di tempat mereka masing-masing”. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*