INFO
Praktek Lapangan Pelatihan Pemandu Wisata

Praktek Lapangan Pelatihan Pemandu Wisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengembangan pariwisata diharapkan mendapat dukungan dari stakeholder pariwisata yaitu pemerintah, swasta, masyarakat termasuk wisatawan, wujud dukungan di adakan Pelatihan praktek lapangan di Taman Nasional Sebangau Palangka Raya, Kamis  (27/6/2016)

Menurut Agustinus sebagai narasumber, pelatihan pemandu wisata ini untuk melatih para pemandu pariwisata pemula yang terdiri dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), kelompok desa wisata, dan masyarakat sekitar Kereng Bangkirai.

Jadi yang diperkenalkan dasar-dasar guiding itu seperti apa. Dan tempat yang terdekat praktek lapangan ini dipilih Sungai Koran yang sebagai anak Sungai Sebangau.

Menariknya di Sungai Koran ini alamnya liar, dan kemungkinan bisa melihat orang utan hanya 2% karena liarnya tersebut. Selain itu ada 4 jalur tracking yang bisa dilalui. Kita harus menjelaskan pada turis yang datang, walaupun nanti kita tidak bertemu dengan orang utannya, tetapi kita bisa lihat jejak atau sarang orang utan tersebut. Selain itu banyak yang bisa dijelaskan, misal nanti bertemu laba laba, semut, jamur dan kalau beruntung bisa ketemu ular, bekantan, beruang.

Pelatihan pemandu wisata ini nantinya akan dipantau dan dibuat laporannya tiap bulan ke Disbudpar Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*