INFO

Praktekkan Ilmu Yang Didapat Sehingga Muncul Inovasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya melalui Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menutup kegiatan pelatihan pengolahan produk pangan berbahan dasar ikan di Aula Kecamatan Bukit Batu, Jumat (18/9/2020).

Program pelatihan yang diikuti 30 peserta dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Bukit Batu dan Rakumpit yang digelar selama 4 hari mulai tanggal 15 hingga 18 September 2020.

Hera mengatakan setelah melalui pelatihan pengelolaan ikan diharapkan para peserta dapat menularkan ilmu dan mempraktekannya di daerah masing – masing serta mengimplementasikan untuk membantu pemerintah memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Melalui pelatihan ini peserta bisa menjadi agen perubahan di tempat masing- masing sekaligus bisa mempraktekkan langsung ilmu yang di dapat selama pelatihan sehingga muncul inovasi pengolahan ikan dengan berbagai macam jenis makanan” ungkap Hera Nugrahayu

Terlebih menurut Hera dengan berbagai macam jenis ikan khususnya jenis ikan sungai akan memudahkan masyarakat mendapatkan bahan baku untuk mengolah produk pangan berbahan dasar ikan.

Berbagai macam jenis makanan olahan dengan bahan dasar ikan yang dihasilkan oleh peserta pelatihan seperti abon ikan, wadi ikan patin, keripik ikan, bakso ikan, steak dan olahan lainnya.

Setelah kegiatan pelatihan berakhir Pemerintah kota Palangka Raya juga memberikan bantuan alat penunjang untuk mengolah ikan berupa kompor gas bagi setiap peserta.

“Saya mengharapkan kepada peserta pelatihan bisa meningkatkan perekonomian warga, dan menciptakan lapangan kerja baru dan program pelatihan seperti ini akan terus berlanjut agar para peserta dapat menjadi wirausaha yang unggul, ” tutup Hera Nugrahayu. (MC. Isen Mulang/Rani/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*