INFO

Pramuka Jawa Timur Tergiat I di Kemah Budaya Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-VIII yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Kelurahan Sabaru, Kota Palangka Raya telah berakhir, Jumat (21/7/2017) malam.

Rupanya kegiatan KBN yang berlangsung sejak 16 Juli 2017 ini tidak sia-sia bagi  Pramuka penggalang terbaik dari 34 provinsi seluruh Indonesia, termasuk dari 14 kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain sebagai ajang belajar tentang budaya nusantara, para penggalang ini pulang juga membawa prestasi. Setelah dilakukan penilaian, hasilnya kontingen dari Kwartir Daerah Provinsi Jawa Timur dinobatkan sebagai tergiat KBN ke-VIII.

Dimana kontingen Kwartir Daerah Jawa Timur tergiat I dengan nilai 2.215, selanjutnya Kwartir Daerah Bali tergiat II dengan nilai 2.202, Kwartir Daerah Jawa Tengah tergiat III dengan nilai 2.148 dan, dan Kwartir Daerah Jawa Barat tergiat IV dengan nilai 2.127.

Selanjutnya Kwartir Daerah Provinsi Kalimantan Timur tergiat V dengan nilai 2.107 dan tuan rumah Kwartir Daerah Provinsi Daerah Kalimantan Tengah tergiat VI dengan nilai 2.100. Ke-6 tergiat Pramuka ini dapat hadiah boneka Tingo sebagai maskot KBN di Palangka Raya.

Selain itu tergiat Pramuka terbaik ini juga dapat hadiah uang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk tergiat I dapat uang Rp.5 juta, tergiat II Rp.4,5 juta, tergiat III Rp.4 juta, tergiat IV Rp.3,5 juta, tergiat V Rp.3 juta, dan tergiat VI Rp.2,5 juta.

Penyerahan hadiah tergiat peserta KBN ke-VIII ini diserahkan oleh Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia bersama Wakilnya Mofit Saptono Subagio, Dirjen Sejarah Triana Wulandari, Andalan Kwarnas Gerakan Pramuka, Yusak, dan pejabat lainnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*