INFO
Pramuka Rumah Besar untuk Belajar Kemandirian

Pramuka Rumah Besar untuk Belajar Kemandirian

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pramuka merupakan tempat menempa ilmu menjadi pribadi mandiri, intelektual, berintegritas dan profesional.

“Karenanya Pramuka memang harus menjadi penyokong dan pendukung pembangunan dalam hal apapun,” ungkap Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah, Senin (26/8/2019).

Disela-sela menghadiri peringatan Hari Pramuka yang ke-58, sekaligus pembukaan Perkemahan Wirakarya, di Bumi Perkemahan Palangka Kambariat Tuah Pahoe, Jalan Surung, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, Umi mengatakan, Pramuka tidak hanya memberikan efek di internal Pramuka sendiri tetapi juga di lingkungan masyarakat.

“Pramuka sekarang ini tantangannya lebih besar, terutama bagaimana menaklukan kecanggihan teknologi dan terus bertahan dengan perkembangan sangat pesat dewasa ini,” tuturnya.

Umi mengatakan, diera serba canggih saat ni, setidaknya diambil sisi positif, terutama untuk membawa Pramuka kearah kemajuan, dan membentuk kemandirian.

Harus disadari kata dia,  Pramuka salah satu kelompok rumah besar untuk belajar dan bagaimana meningkatkan persatuan dalam bingkai NKRI.

“Termasuk keberadan Pramuka di Kalteng, dimana kita dikenal dengan Bumi Pancasila Bumi tambun Bungai dan memiliki falsafah Huma Betang. Ini menjadi kekuatan Pramuka di Kalteng pada umumnya dan Palangka Raya pada khususnya,” tegas Umi.

Intinya tambah dia Pramuka merupakan salah satu kegiatan paling positif dan semakin membuat rasa persatuan semakin melekat. Maka itu jadikan Pramuka sebagai wadah pembinaan dalam aktualisasi dan potensi individu serta kelompok untuk menuju kemandirian.

“Saya ucapkan selamat tersenggaranya hari pramuka ke-58 di Kalteng dan pembukaan Perkemahan Wirakarya. Dengan ini saya berharap, pramuka dapat menempa diri menjadi pribadi profesional, mandiri dan kompak,” pungkasnya.

Adapun Hari Pramuka ke-58 di Kalteng dan pembukaan Perkemahan Wirakarya tersebut dihadiri secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan istri Yulistra Ivo Azhari yang juga Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalteng. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*