INFO
Presiden Resmikan Bandara Tjilik Riwut

Presiden Resmikan Bandara Tjilik Riwut

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo resmikan bandara Tjilik Riwut   ditandai dengan menandatangani prasasti Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut dan menekan tombol sirine didampingi Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi,  dan tampak hadir Direktur Angkasa Pura II, Awalludin, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Senin (8/4/2019)
 
Presiden Republik Indonesia ke 7, Jokowi mengatakan bahwa selama 4,5 tahun terakhir pemerintah telah menggelontorkan dana lebih dari Rp 700 miliar untuk mengembangkan bandara Tjilik Riwut. “Baik untuk pembangunan terminalnya, taxi way, maupun untuk perpanjangan runway,” ungkapnya.
 
Luas Bandara Tjilik Riwut kali ini enam kali lipat lebih luas dari sebelumnya. “Dari yang kurang lebih 5 ribu meter persegi sekarang ini totalnya 29 ribu meter persegi,” tuturnya.
 
Harapannya dengan hadirnya Bandara Tjilik Riwut, pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah semakin meningkat, terlihat dari jumlah penumpang yang meningkat sangat tinggi, lebih dari 1 juta penumpang yang menggunakan fasilitas bandara,diharapkan pertumbuhan ekonomi makin meningkat di Kalimantan Tengah,” tutupnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*