INFO
Prestasi SMAN 5 Palangka Raya Bertambah, Juara II PCTA

Prestasi SMAN 5 Palangka Raya Bertambah, Juara II PCTA

MEDIA CENTER, Palangka Raya – SMAN 5 Palangka Raya terus menambah catatan prestasinya dari waktu ke waktu. Berbagai kompetisi dan lomba telah diikutinya.

Salah satunya ajang Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan RI Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

Ajang yang bertema ‘Mewujudkan Semangat Generasi Muda yang Cinta Tanah Air dan Bela Negara sebagai Modal Dasar Penggerak Industri Kreatif’ yang diadakan 30 Juli 2019 ini turut menambah catatan prestasi.

Juara II PCTA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pun diraih tim PCTA SMAN 5 Palangka Raya yang beranggotakan Andreas Lorenzius dan Maria Paruna Shintani.

Dalam PCTA ini selain ditanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara, para siswa diajak berpikir tentang pemanfaatan teknologi dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Para siswa juga mempelajari sumber daya alam (SDA) Kalteng dan belajar kearifan lokal dengan membuat serum wajah lidah buaya dan ekstrak daun kalakai.

Guru pembimbing, Sumiati mengaku gembira atas prestasi yang diperoleh siswanya. Menurutnya upaya sungguh-sungguh untuk sukses dalam PCTA telah dilakukan bersama dengan penuh semangat.

Sementara itu Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin, Senin (5/8/2019) mengatakan terus mendukung para siswanya untuk terus mengukir prestasi baik di tingkat kota, provinsi, hingga nasional.

“Jangan pernah menyerah. Dana boleh terbatas, tapi semangat belajar dan kerja keras harus teratas. Mari kita maju bersama karena dengan maju bersama kita akan hebat semua,” pungkasnya . (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*