INFO
Pro Aktif Cegah Ancaman Karhutla

Pro Aktif Cegah Ancaman Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Arthur A Tuwan, meminta masyarakat untuk kembali mewaspadai ancaman bencana alam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Potensi karhutla bisa saja terjadi dan kapan saja. Masyarakat harus tetap proaktif dalam kesiapan pencegahan dini,”ungkapnya, Senin (1/3/2021).

Sementara keberadaan lahan kosong yang luas di wilayan Kota Palangka Raya kata dia harus dicermati semua pihak, mengingat sangat potensi terbakar.

“Saya melihat dalam beberapa hari ini cuaca Kota Palangka Raya sangat cerah. Padang rumput ilalang dan semak belukar pada lahan kosong terlihat kering, sehingga mudah terbakar,”beber Arthur.

Dalam bagian lain legislator muda Partai Demokrat ini mengimbau masyarakat, agar bisa berperan aktif dalam membantu pencegahan terjadinya karhutla.

Contohnya, ketika ada peristiwa karhutla masyarakat di sekitar lokasi kejadian bisa segera melapor ke pihak pemadam dan berusaha membantu untuk memadamkan karhutla tersebut.

“Pada tahun 2020 daerah kita bebas dari bencana karhutla. Maka itu di tahun ini kita yakin pemerintah dan masyarakat harus bisa mengantisipasi hal yang sama. Sekalipun di tengah pandemi covid-19,” tandas Arthur. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*