INFO
Program Imunisasi MR Diperpanjang Hingga Akhir Desember 2018

Program Imunisasi MR Diperpanjang Hingga Akhir Desember 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak  masyarakat di kota Palangka Raya untuk menyukseskan program Imunisasi Measles (campak) Rubella (MR), yakni program imunisasi yang diberikan kepada anak

“Ini program pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan. Imunisasi MR ini sangat penting diberikan dan aman kepada anak. Ini demi kekebalan pada tubuh anak dari penyakit,” ungkapnya, Selasa (18/12/2018).

Jelas  Fairid, program Imunisasi MR sangat berguna bagi anak didik, supaya  nantinya tidak mengalami berbagai gangguan kesehatan. Seperti gangguan pendengaran, penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental, disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan.

“Maka itu imunisasi campak dan MR ini sangat penting diberikan dan aman kepada anak. Jadi tidak perlu ragu,” ajaknya lagi.

Menurut Fairid program secara nasional ini akan berakhir pada Desember 2018. Untuk itu masyarakat Palangka Raya pada khususnya diharapkan  turut menyukseskan program tersebut  agar bisa mencapai target.

Disebutkan, sampai dengan  pertengahan November 2018, capaian program imunisasi MR di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah baru mencapai 62,4 persen dari total 65.703 sasaran program.

“Karenanya, berdasarkan petunjuk Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya memperpanjang pelaksanaan program imunisasi MR hingga akhir 2018,” pungkas Fairid, seraya mengatakan, virus rubella ialah penyakit yang masih endemis dan masuk kategori berbahaya. Serangan virus itu dapat menyebabkan kecacatan permanen pada anak. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*