INFO

Program Ketahanan Pangan Bagi Warga Terdampak PHK

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun 2020 umat manusia diguncangkan dengan adanya pandemi virus Covid-19 yang sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat dan menimbulkan banyak kepanikan.

Dalam hal ini pemerintah tidak tinggal diam, mulai dari memberikan banyak imbauan dan bantuan kepada masyarakat dalam mengatasi wabah Covid-19 ini agar berjalan efektif dan efisien. Pemerintah menganjurkan di rumah saja yakni masyarakat diimbau untuk diam dan bekerja di rumah masing-masing untuk memutus penyebaran Covid-19.

Wabah Covid -19 ini membuat sebagian pekerja terpaksa diam di rumah, dikurangi gajinya, bahkan beberapa perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) meskipun dianggap masih produktif untuk bekerja. Sehingga dampak Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, perekonomian, tetapi juga pada tenaga kerja.

Pemerintah Kota Palangka Raya mencarikan solusi bagi warga ataupun masyarakat yang terdampak Covid-19 akibat tidak dapat bekerja kembali atau terkena PHK agar produktif kembali untuk mendapatkan penghasilan demi meningkatkan ekonomi. Hal ini disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin di saat launching Desa Pantang Mundur (Isen Mulang) Jl Menteng XII Kota Palangka Raya, Senin (29/6/2020).

“Pemerintah Kota Palangka Raya memberikan program bagi warga yang kehilangan pekerjaan baik dari perikanan, pertanian atau ketahanan pangan yang nantinya bersinergi dengan kelompok tani dan ini sedang berjalan,” ucap Fairid.

Program yang ditawarkan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya agar warga yang terdampak Covid-19 dan kehilangan pekerjaan dapat bekerja kembali dan tentunya bermanfaat bagi perekonomian warga. (MC Kota Palangka Raya/Gusti/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*