INFO
Program Local Economic Development  (LED) Di Kampung KB Kelurahan Petuk Ketimpun

Program Local Economic Development  (LED) Di Kampung KB Kelurahan Petuk Ketimpun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para ibu rumah tangga yang berada di Kampung KB Kelurahan Petuk Ketimpun, Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan stick akar pinang dengan bahan baku dari ikan air tawar, Senin (7/10/2019).

Dennie H. Sangen, Sekretaris Disdalduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, saat ditemui awak media center isen mulang, katakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan UKM Bahalap Palangka Raya. Sebagai instruktur untuk melatih ibu-ibu di kelurahan petuk ketimpun ini adalah ibu Imur dan ibu Marni.

Petuk Ketimpun merupakan salah satu dari 9 ( sembilan)  Kampung KB yang berada di Kota Palangka Raya yang merupakan daerah sasaran dalam rangka menjalankan program peningkatan ekonomi masyarakat tahun 2019 yang di laksanakan pada awal tri wulan IV ini, jelas Dennie.

Yebuni Agung,  salah satu staf dari Disdalduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang turut mendampingi, tambahkan bahwa sebelumnya juga telah dilakukan kegiatan semacam ini di Kampung KB lainya, seperti pembuatan amplang dan krupuk dengan menggunakan baha dasar ikan air tawar.

Selain memang ketersediaan bahan baku ikan air tawar yang cukup potensial di kawasan perairan Kota Palangka Raya, kegiatan ini juga sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu di Kampung KB dalam mengolah hasil home industrinya sehingga akan memberikan nilai tambah secara ekonomi, dan tentunya akan berdampak dalam peningkatan pendapatan mereka untuk menopang ekonomi keluarganya, tandas Dannie. ( MC.Isen Mulang /win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*