INFO
Program Peduli Lansia Solusi Atasi Tsunami Lansia

Program Peduli Lansia Solusi Atasi Tsunami Lansia

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah memperkirakan pada 2025 akan terjadi booming lansia, termasuk di Kota Palangka Raya, ibukota Provinsi Kalimantan Tengah.

Setiap pemerintah daerah telah mempersiapkan sejumlah program untuk menghadapi ledakan jumlah para lanjut usia (Lansia), termasuk Kota Palangka Raya.

“Mulai tahun ini kita mengadakan program peduli lansia,” kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr Dewi Pancadewa saat memberikan penjelasan kepada anggota DPRK Aceh Singkil saat kaji banding ke Palangka Raya, Kamis (4/7/2019).

Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mengharapkan para Lansia tetap produktif, sehingga mulai sekarang kondisi kesehatan mereka diupayakan tetap sehat.

Program peduli Lansia ini berupa pelayanan prioritas saat berobat ke puskesmas. Lansia mendapat pelayanan prioritas saat sakit. Mereka tidak perlu antre pelayanan maupun obatnya.

Dewi mengharapkan Tsunami Lansia tidak terjadi, karena dinasnya sudah mengantisipasi dengan berbagai program dan salah satunya melalui gerakan kesehatan masyarakat. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*