INFO
Program Penghijauan Prioritas Kota Palangka Raya

Program Penghijauan Prioritas Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulailah menanam pohon dari sekarang itulah slogan yang sering kita dengar ketika memperingati hari penanaman pohon sedunia ataupun gerakan indonesia bersih melalui gerakan kecil yang sangat besar manfaatnya ini akan kita terima di masa depan.

Gerakan menanam pohon dapat dijadikan solusi permasalahan pemanasan global yang terjadi saat ini, suhu udara yang semakin panas dan pohon merupakan penghasil oksigen yang cukup baik dan mengurangi karbondioksida di udara.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melaksanakan kegiatan penanaman pohon di bahu jalan kawasan lingkar dalam jalan Ir. Soekarno Kota Palangka Raya, Jumat (14/6/2019).

Penanaman pohon ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Kodim 1016 Plk, Kapolres Palangka Raya, Kepala SOPD, serta Perwakilan Mahasiswa dari Univeritas Muhammadiyah Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat di temui awak media menyampaikan bahwa di sekitar kawasan kumuh, drainase dan aliran sungai wilayah Kota Palangka Raya akan dilakukan penghijauan.

Lanjutnya, setelah dinormalisasi nanti akan dicanangkan gerakan menanam pohon dalam 1 bulan sekali sesuai dengan visi dan misi kami yaitu smart economy, smart society, dan smart environment serta menyambut program pemerintah Indonesia Bersih, pungkasnya. (MC Isen Mulang/Iin/Gusti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*