INFO
Program Vaksinasi Pelajar Diharapkan  Merata

Program Vaksinasi Pelajar Diharapkan Merata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi dan stakeholder terkait lainnya, saat ini terus mengupayakan keseimbangan dalam pemberian vaksin Covid-19. Baik itu vaksin dosis satu, maupun vaksin dosis dua kepada masyarakat. Termasuk vaksinasi kepada para pelajar.

Khusus terkait pemberian vaksinasi kepada para pelajar, maka Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta agar pemerintah daerah melakukan pemerataan dalam pelaksanaan pemberian vaksinasinya.

“Penting pemerintah menjalankan program vaksinasi bagi pelajar secara merata, karena ini demi mendukung kelancaran pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas,” katanya, Selasa (28/9/2021).

Lebih jauh politikus PDI perjuangan ini mengungkapkan, di tengah rencana penerapan PTM bagi para peserta didik ini, maka untuk memberikan rasa nyaman bagi para orangtua, tidak lain anak didik harus mendapat perlindungan dan keamanan, sehingga tidak terpapar virus Covid-19.

Karenanya, pemerataan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 sangat diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi orangtua untuk menitipkan anak didiknya kembali belajar di sekolah.

“Kita memang mengharapkan PTM ini bisa berjalan. Namun untuk mewujudkan hal itu diperlukan upaya bersama, baik pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan segala ketentuan yang sangat sarat dengan kondisi pandemi,” tukas Sigit.

Tidak bisa dipungkiri tambah dia, vaksinasi kepada pelajar menjadi kewajiban untuk menciptakan kekebalan kelompok. Apalagi selama ini jumlah peserta didik lebih banyak dibandingkan guru dan tenaga kependidikan. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*