INFO
Progres Rekrut Linmas Pengamanan Pemilu Capai 90 Persen

Progres Rekrut Linmas Pengamanan Pemilu Capai 90 Persen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP ) Kota Palangka Raya, Jhon Benhur Pangaribuan mengatakan, jika progres perekrutan personil linmas yang akan dilibatkan dalam pengamanan pemilu 17  April 2019 mendatang sudah mencapai 90 persen lebih.

“Ada tiga kelurahan yang belum terpenuhi, dan itu rata-rata di kelurahan yang cukup besar wilayahnya, seperti di Kelurahan Menteng, Bukit Tunggal, dan Palangka, Kecamatan Jekan Raya. Namun prosesnya secara umum sudah mencapai 90 persen,” ungkapnya, Selasa (26/2/2019).

Jelas Benhur bila nantinya target perekrutan sudah tercapai, maka pihaknya sesegera mungkin akan memberikan pelatihan bagi para anggota linmas ini.

“Kita menargetkan pelatihan bagi seluruh anggota linmas ini dapat dilaksanakan pada bulan Maret nanti,” tambahnya lagi.

Disebutkan Benhur, untuk kebutuhan personel pengamanan pemilu yang direkrut pihak Pol PP Kota Palangka Raya adalah sebanyak 1.788 orang, mereka ini kata dia, selain diberikan pelatihan, juga akan diberikan kelengkapan linmas.

“Sebenarnya anggota linmas ini perlu dilengkapi seragam linmas, namun keterbatasan anggaran yang tersedia hanya mampu memfasilitasi empat item seperti baju kaos, ikat pinggang, celana panjang, dan sepatu,” sebutnya.

Disampaikan Benhur, alokasi dana yang disediakan untuk linmas ini adalah kurang lebih Rp.1,5 miliar. Karenanya, kegiatan ataupun pelatihan serta simulasi akan sedikit berkurang diberikan  dari sebelumnya.

“Pak Walikota Palangka Raya beberapa waktu lalu ada rencana ingin menambah anggaran tersebut. Semoga itu bisa terealisasi,” harapnya.

Jika nantinya ada realisasi tambahan anggaran dana untuk Sat Pol PP , setidaknya kata Benhur, dapat membantu personil Pol PP untuk terlibat dalam tugas melaksanakan tahapan pemilu.

“Seperti  penertiban alat peraga kampanye (APK), tentu memerlukan anggaran untuk personil yang bertugas,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*