INFO
Promosi Wisata di Medsos Lebih Jitu Efektif dan Murah

Promosi Wisata di Medsos Lebih Jitu Efektif dan Murah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo mendorong pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi terkaitnya untuk lebih gencar mempromosikan wisata yang ada di wilayah kota tersebut.

“Harus ada cara yang efektif dalam upaya mempromosikan wisata di Kota Palangka Raya,”ungkapnya, saat dikonfirmasi, Minggu (2/2/2020).

Cara efektif tersebut kata dia, salah satunya bisa dengan memaksimalkan pemanfaatan media sosial (medsos) , yang saat ini sudah banyak digunakan oleh warga masyarakat.

Kenapa lewat medsos ucapnya, karena media sosial itu sejauh ini telah menjadi sarana mempromosikan wisata lebih efektif dibandingkan cara konvensional, seperti penggunaan papan baliho ataupun spanduk.

“Sebut saja facebook, instagram ataupun twiter. Jadi kalaupun promosi melalui media sosial, maka yang melihat tayangannya juga banyak,”sebutnya lagi.

Disisi lain, promosi pariwisata melalui penggunaan media sosial juga jauh lebih murah daripada cara konvensional. Sebut saja penggunaan baliho dan spanduk tentu memerlukan biaya untuk mencetak dan sewa baliho.

Selain itu keberadaan media sosial juga memiliki cakupan yang luas, sehingga promosi wisata akan lebih berdampak secara luas pula.

Tak hanya sampai disitu, promosi pariwisata melalui media sosial juga lebih cepat dan detail. Informasi yang disampaikan tidak hanya berupa tulisan, melainkan bisa berupa audio ataupun video.

“Dengan media sosial maka masyarakat akan menerima informasi seputar wisata secara jelas,” Sigit menekankan.

Dinas kebudayan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya selaku instansi teknis tambah Sigit, diharapkan bisa melihat potensi tersebut.

“Promosi wisata tidak hanya memanfaatkan berbagai event seni budaya dan pariwisata semata. Namun tidak kalah penting harus punya upaya promosi melalui cara yang lebih jitu, efektif dan hemat biaya,”tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*