INFO

Proses Belajar Mengajar Tingkat SMA/SMK/SLB di Kalteng Berpedoman Protokol Pendidikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya mencerdaskan peserta didik di Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Tengah saat pandemi covid 19, tetap dilaksanakan proses belajar mengajar dari rumah secara daring.

Hal itu dikatakan oleh pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Mofit Saptono Subagio, Kamis (6/8/2020) diruang kerjanya.

Mengacu Surat Gubernur Kalteng Nomor 421/75/Disdik tanggal 24 Juni 2020 yang ditujukan kepada Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah yang intinya perpanjangan kegiatan belajar dari rumah pada semua jenjang pendidikan yang menjadi kewenangannya.

Menurut Mofit, Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng melalui surat Gubernur tersebut telah menyusun protokol pendidikan kegiatan proses belajar mengajar SMA/SMK/SLB di Kalimantan Tengah tahun pelajaran 2020/2021.

Dasar menyusun protokol pendidikan mengacu Keputusan Bersama 4 Menteri tahun 2020 dan Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 tahun 2020.

Sekolah yang boleh dibuka adalah sekolah yang berada di zona hijau, sekolah-sekolah yang diluar zona hijau atau zona merah, dilakukan secara daring.

Dengan pembelajaran secara daring perhatian kita kepada peserta didik atau siswa dari keluarga tidak mampu secara ekonomi, karena tidak memiliki peralatan daring seperti laptop dan kuota.

Maka dari itu, pihak sekolah meminjamkan peralatan daring kepada peserta didik.
Persoalan belajar secara daring pertama masalah kuota dan kedua adalah mentalited mengikuti belajar cara daring karena sejak maret 2020 sampai sekarang dengan kondisi ini dinina bobokan, terbiasa santai siswanya, gurunya hal ini kita bangun lagi menuju adaptasi kebiasaan baru, kata Mofit (MC. Isen Mulang/tina/Bw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*