TERKINI

Protokol Kesehatan Wajib Saat Pilkada

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada saat pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah dan Badan Pengawasan Pemilu (Banwaslu) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kampanye penggunaan masker dan deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 dalam tahapan Pilkada tahun 2020, di Bundaran Besar Palangka Raya, Kamis (10/9/2020).

Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada serentak, seperti yang tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 10 tahun 2020.

“Untuk itu, yang kita harapkan agar masyarakat nantinya harus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19. bukan hanya selama Pilkada, namun juga dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya saat dibincangi awak media usai kegiatan.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan kampanye masker tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang turut menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan tahapan-tahapan pesta demokrasi tersebut.

“Nantinya dalam pelaksanaan Pilkada, semua anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya akan turut mengawasi protokol kesehatan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/ic).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*