INFO
Provinsi Harus Dilibatkan Dalam Pembuatan Perda Drainase Kota

Provinsi Harus Dilibatkan Dalam Pembuatan Perda Drainase Kota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah meminta kepada jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya melibatkan pihak PU dan Perkim provinsi saat pembahasan Raperda tentang Drainase.

Harapannya Perda Drainase sudah disahkan nanti bisa sinkron dengan keinginan pemerintah provinsi, sehingga dalam pelaksanaannya bisa sama dengan pemerintah kota.

Harapannya lagi masalah drainase di Palangka Raya bisa selesai, karena selama ini musibah banjir yang pernah terjadi karena penataan saluran drainase yang kurang bagus.

Fordiansyah berharap dengan adanya Perda Drainase yang diperkirakan akan rampung akhir 2019 ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi banjir akibat luapan air sungai atau air hujan.

Sementara itu Asisten I Setda Kota Palangka Raya, Murni juga meminta jika dalam pembuatan saluran drainase nanti harus dilihat kondisi topografi wilayah.

Dia mencontohkan wilayah Temanggung Tilung itu merupakan daerah cekungan, sehingga saluran pembuangan airnya juga harus diarahkan ke lokasi yang tepat, sehingga genangan air bisa mengalir ke daerah yang lebih rendah pula. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*