INFO

Provinsi Kalteng Gelar Buka Puasa Bersama

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Provinsi Kalimantan Tengah gelar buka puasa bersama dalam rangka syukuran hari jadi Kalimantan Tengah yang ke 62 Tahun 2019 di Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah, Sabtu (25/5/2019). 
 
Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dibawakan oleh Novi Hidayah Qoriah Terbaik I pada Pekan Tilawatil Qur’an Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (PTQ LPP RRI) ke 50 Tahun 2019.
 
Dalam sambutanya Gubernur Kalimantan Tengah,  Sugianto Sabran menyampaikan selama 3 tahun kepemimpinannya menuju Kalteng Berkah, capaian yang diraih antara lain yakni, jika APBD Kalimantan Tengah sebelumnya hanya berkisar 3,8 Triliun saat ini jumlahnya sudah jauh meningkat yaitu 5,4 Triliun capaian ini sebagai bukti dari kinerja maksimum yang terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi selama 3 tahun terakhir ini. 
 
Bukan berarti gubernurnya yang hebat tapi seluruh pembantu gubernurnya yang hebat mulai dari wakil gubernur, sekda, SKPD dan  bupati walikota se Kalimantan Tengah, ungkap Sugianto.
 
Lanjutnya, bila Tuhan menghendaki di Tahun 2019, Insya Allah ibukota akan pindah ke 3 titik di Kalimantan Tengah, Sugianto meminta kepada kepala daerah di 3 titik tersebut yaitu Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas supaya jangan ada warganya yang menjual lahan, dan jangan sampai lahan milik Pemerintah Daerah dikuasai oleh investor, wajib Pemerintah Kabupaten kota yang berada di 3 titik itu menguasai lahannya jangan sampai tergusur seperti terjadi pada masyarakat betawi, tegas Sugianto.
 
Pada kesempatan itu gubernur Sugianto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Komplek Puntun beberapa waktu yang lalu sebanyak 77 Kepala Keluarga masing-masing menerima santunan sebesar 5 juta Rupiah. 
 
Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa buka puasa bersama kali ini selain syukuran hari jadi yg ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah sekaligus syukuran 3 tahun kepemimpinan Sugianto Sabran bersama Habib Ismail menuju Kalteng Berkah. 
 
Ceramah agama di sampaikan oleh  Ustadz H  Supiani Al Banjari dari Kalimantan Selatan dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. (MC Isen Mulang/Syam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*