INFO
Provinsi Kucurkan Rp50 Miliar untuk Bikin Drainase Kota

Provinsi Kucurkan Rp50 Miliar untuk Bikin Drainase Kota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada tahun anggaran 2019 ini Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi Kalimantan Tengah mengalokasikan dana Rp113 miliar untuk membantu pembuatan drainase di kabupaten dan kota.

Khusus Kota Palangka Raya dapat alokasi sekitar Rp50 miliar. Dengan sharing dana ini maka dipastikan pembangunan drainase di Kota Palangka Raya bisa cepat selesai.

Pejabat Disperkimtan Kalimantan Tengah, Thomas menjelaskan keikutsertaan pemerintah provinsi dalam membangun saluran drainase ini dalam rangka mengurangi potensi banjir yang selama ini sering terjadi disebagian wilayah Palangka Raya.

“Teknisnya kalau pembuatan drainasenya sudah selesai maka tinggal dihibahkan ke pemerintah kota,” kata Thomas saat mengikuti rapat kick off meeting percepatan pembangunan sanitasi permukiman di aula Bappeda Kota Palangka Raya, Kamis (20/6/2019).

Namun sebelum proyek drainase itu dimulai, pihak Perkimtan provinsi meminta kepada jajaran pemerintah kota menertibkan rumah toko (Ruko) yang membuat drainase ditutup, sehingga bisa menyulitkan petugas untuk melakukan normalisasi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*