TERKINI

PSKH Langkai Tegur Pemilik Cafe Layani Makan Minum di Tempat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mengingat banyak dan menjamurnya usaha cafe di Kota Palangka Raya, Tim Satgas PSKH Langkai yang dikoordinir Serka Ilham Babinsa Langkai dan Bhabinkamtibmas Langkai Aipda M. Samsul Arifin mendatangi dan menegur beberapa orang pemilik cafe di wilayah Kelurahan Langkai, Kamis (18/6/2020).

Kami bersama beberapa anggota dari Batalyon Infanteri Rider 631/Antang, Satpol PP Kota Palangka Raya dan MDMC menegur salah satu pemilik cafe yang masih melayani makan minum di tempat, jelas Ilham.

Ini sudah berulang-ulang kami lakukan mensosialisasikan secara humanis Surat Edaran Walikota Palangka Raya Nomor 368/124/BPBD/COVID-19/V/2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Yang ada pada point 9 yaitu untuk pelaku usaha kuliner seperti rumah makan, kantin, restoran, warung kopi/cafe dan sejenisnya untuk melayani pembelian dengan cara dibungkus atau di bawa pulang dan tidak diperkenankan untuk melayani konsumen makan di tempat dengan tidak menyediakan meja dan tempat duduk bagi konsumen di lokasi tempat usaha.

Tetapi para pemilik usaha khususnya cafe masih ngeyel dengan alasan pembeli maunya minum makan di tempat sambil santai, ungkap Ilham.

Harapan, dengan gencarnya tim PSKH Langkai melakukan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi para pelaku usaha kuliner maupun konsumen agar mentaati aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah, sehingga mata rantai wabah ini dapat cepat terputus dan kita semua dapat beraktifitas normal seperti biasanya, tutup Ilham. (MC. Isen Mulang/Juliadie/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*