INFO
PTM Ditunda, Maksimalkan Belajar Daring

PTM Ditunda, Maksimalkan Belajar Daring

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, kembali mengurungkan rencana untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Dengan ditundanya lagi penerapan PTM terbatas itu, maka otomatis sekolah-sekolah kembali menerapkan pola Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau pembelajaran melalui daring.

“Bisa dimaklumi Ditundanya PTM terbatas lebih dikarenakan situasi pandemi yang belum mereda. Hal itu ditunjukkan dengan masih tingginya angka kasus positif Covid-19,” ungkap Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, Selasa (27/7/2021).

Namun demikian diharapkan, penerapan belajar secara daring tetap dimaksimalkan, sehingga peserta didik tidak ketinggalan dalam setiap mata pelajaran.

“Pihak sekolah melalui para guru, harus dapat mengevaluasi pembelajaran apa saja yang kurang pada tahun ajaran sebelumnya, dan bisa ditingkatkan kembali,”cetus Beta.

Terlepas dari itu semua, legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya ini mendukung kebijakan dari Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menunda kembali PTM Terbatas.

“Iya, memang sebaiknya PTM tidak digelar dulu sampai pandemi benar-benar reda. Ini demi keselamatan pelajar, dengan catatan belajar daring tetap dimaksimalkan,”pungkas Beta. (MC. Isen Mulang.1/ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*