INFO
PTM Terbatas, Pihak Sekolah Wajib Jalankan Prokes

PTM Terbatas, Pihak Sekolah Wajib Jalankan Prokes

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kasat Pol PP Kota Palangka Raya Yohn B.G. Pangaribuan melalui Kabid Gakperda Djoko Wibowo bersama Tim Gabungan Penanganan Atas Pelanggaran Perda dan Perwal Kota Palangka Raya, sekali lagi sambangi beberapa SMAN dan SMKN yang sudah melaksanakan PTM Terbatas, Kamis (14/10/2021).

“Selain melaksanakan patroli pengawasan, kami juga selalu mengingatkan dan mengimbau kepada pihak sekolah untuk tetap taat protokol kesehatan, jangan sampai setelah pelaksanaan PTM Terbatas malah membuat klaster baru yang hingga lonjakan kasus COVID-19 naik lagi,” ucap Djoko.

Djoko menambahkan bahwa Kota Palangka Raya saat ini sudah dapat menurunkan dari PPKM level 4 menjadi level 3 dan selalu mengupayakan tidak ada lagi lonjakan kasus positif Covid-19 .

“Dengan selalu mengingatkan pihak sekolah agar menjaga dengan ketat protokol kesehatan, jumlah siswa yang hadir harus sesuai dengan aturan pemerintah yaitu 50% dari besarnya kapasitas ruangan dan sistem belajar-mengajar dibuat persesi. Selain itu pihak sekolah wajib menyediakan peralatan prokes seperti tempat cuci tangan lengkap dengan sabun serta hand sanitazer dan pengukur suhu tubuh”, tambah Djoko.

Diimbau juga kepada para siwa untuk mengikuti vaksinasi tahap I dan II untuk dapat mewujudkan kekebalan komunal di lingkungan belajar.

“Kesehatan terwujud, masyarakat terlindungi dan seluruh aktivitas dapat dilakukan dengan nyaman, serta protokol kesehatan tetap berjalan”, tutup Djoko. (MC. Isen Mulang/Juliadie/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*