INFO

Pukesmas Kereng Bangkirai Jemput Bola Vaksinasi COVID-19 Untuk Lansia

Pukesmas Kereng Bangkirai Jemput Bola Vaksinasi COVID-19 Untuk LansiaMEDIA CENTER, Palangka Raya – UPT Pukesmas Kereng Bangkirai dengan strategi jemput bola vaksinasi Covid-19 bagi para lanjut usia (lansia) dilakukan dengan gencar menekan potensi terpapar virus COVID-19 pada kelompok lanjut usia di wilayah kerjanya, Sabtu (18/6/2021).

Kepala UPT Puskesmas Kereng Bangkirai, Hellyana mengatakan untuk memenuhi pelayanan vaksinasi bagi usia 50 tahun ke atas selain dengan inovasi layanan Siap Jemput Antar (Si PUTAR), Puskesmas Kereng Bangkirai bekerjasama dengan pihak Kelurahan menyusun jadwal dengan langsung mendatangi tiap RT untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Ada sejumlah keterbatasan bagi lansia untuk mengikuti vaksinasi, seperti faktor usia yang tidak memungkinkan berangkat ke lokasi pelayanan vaksinasi sendirian. Perlu ada keluarga yang mendampingi. Kemudian, komorbid penyakit lebih banyak pada lansia.

“Hellyana, selain kegiatan pelayanan vaksinasi COVID-19 dengan jemput bola di puskesmas pun tetap dilaksanakan pelayanan kesehatan setiap hari seperti biasanya.

Semoga target untuk usia 50 tahun ke atas bisa terpenuhi sampai akhir bulan, sehingga nantinya per tanggal 1 juli kita bisa melanjutkan pelaksanaan bagi seluruh masyarakat usia 18 tahun ke atas yang nantinnya juga dibantu RT dan RW setempat dalam penyampaian informasi dan pengumpulan datanya,” ucapnya.(MC. Isen Mulang/usep/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*