INFO
PUPR Jamin Tidak Ada Banjir Lagi

PUPR Jamin Tidak Ada Banjir Lagi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada musim hujan tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Kota Palangka Raya menjamin tidak ada banjir lagi.

Hal ini karena saluran drainase sudah dilakukan normalisasi, khususnya di wilayah rawan terjadi banjir seperti Jalan Tingang, Kelurahan Bukit Tunggal.

“Kalau banjir mungkin tidak, tapi kalau ada genangan sekitar 1-2 jam setelah hujan itu biasa, tapi kalau sampai terjadi banjir berhari-hari tidak mungkin,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya, Arbert Tombak, Senin (21/10/2019).

Selain melakukan normalisasi sejumlah drainase penyebab banjir, saat ini pihak PUPR juga terus melakukan pemantauan terhadap wilayah yang dianggap rawan banjir.

Dengan demikian bisa dilakukan penangan cepat, sehingga saat terjadi hujan sudah dipastikan aman dari ancaman banjir. Pihak PUPR juga sudah menyediakan dana unit pemeliharaan rutin untuk menangani sejumlah infrastruktur yang butuh penanganan cepat.

Arbert menambahkan saat ini dana unit pemeliharaan rutin dicadangkan hingga akhir tahun anggaran 2019, sehingga jika dalam periode Oktober – Desember 2019 ini ada perbaikan infrastruktur bisa langsung dilakukan penanganan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*