INFO

Pura Prajapati, Tempat Pemakaman Umum Umat Hindu di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pura Prajapati, merupakan Tempat Tempat Pemakaman Umum Umat Hindu di Kota Palangka Raya terletak di Jalan Cilik Riwut Km 12 Kota Palangka Raya.

Tempat pemakaman umum bagi umat Hindu ini mempunyai luas 3 hektar yang sebelumnya telah dilaksanakan peletakan batu pertama oleh staf ahli bidang Ekonomi Pembangunan Kesra, Murni Djinu tahun 2019 lalu.

Wilayah TPU ini merupakan tanah hibah sejak tahun 1999 dari Pemerintah Kota Palangka Raya yang bekerja sama dengan Pengurus Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Palangka Raya.

Made salah seorang warga saat ditemui awak Media Center, Jum’at (19/6/2020) Mengatakan pembangunan Pura Prajapati ini “sebagai wujud kebersamaan dan rasa kepedulian kami secara swadaya dan bergotong royong mengumpulkan dana dan tenaga agar Pembangunan Pura ini dapat terlaksana.”

” kami sebagai warga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah memberikan tanah hibah untuk pembangunan Pura sebagai tempat pemakaman umum namun sedikit harapan dari kami akan adanya perhatian dari Pemerintah Kota Palangka Raya agar keberadaan pura ini dapat dijaga dan ditata dengan baik tentunya,” kata Made (MC. Isen Mulang/Gusti/mt).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*