INFO
Puskesmas Bukit Hindu Gelar Sikat Gigi Massal Di TK Al-Ghazy Banin Palangka Raya

Puskesmas Bukit Hindu Gelar Sikat Gigi Massal Di TK Al-Ghazy Banin Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Agar anak-anak usia dini maupun usia di bawah lima tahun (balita) terbiasa dan sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Bukit Hindu, gelar Sikat Gigi Massal (SGM) di Taman Kanak-kanak (TK) Al-Ghazy Banin, Kota Palangka Raya, pada Jum’at (21/2/2020).

Sikat gigi massal ini diselenggarakan oleh UPT puskesmas Bukit Hindu bekerja sama dengan sekolah TK Al-Ghazy Banin Palangka Raya dan diikuti oleh 41 orang siswa, ucap Sri Surti Wahyuningsih, A. MKg, Perawat Gigi Penyelia Puskesmas Bukit Hindu, Jum’at (21/2/2020).

Sri mengatakan, “anak-anak perlu diingatkan untuk menyikat gigi pada waktu yang benar, seperti sikat gigi malam sebelum tidur. Karena pada waktu malam, apabila gigi tidak dibersihkan, bakteri di dalam mulut bekerja merusak gigi. Maka harus dibiasakan sejak dini untuk sikat gigi malam sebelum tidur”.

“Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan, dengan tujuan mengedukasi siswa bagaimana menyikat gigi yang baik dan benar. Adapun yang menjadi sasarannya yaitu, anak-anak usia dini, TK, dan Sekolah Dasar (SD) di wilayah kerja Puskesmas Bukit Hindu,” ungkapnya.

Pihak sekolah menyambut baik kegiatan seperti ini karena sangat bermanfaat bagi anak-anak, dimana mereka mendapatkan edukasi tentang bagaimana cara menjaga kesehatan gigi, ucap Sri Selvi Seida, selaku Kepala Sekolah Al-Ghazy Banin Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/anti/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*