TERKINI

Puskesmas Kereng Bangkirai : Bantu Tim Penanganan Covid-19 Sediakan Jamu Tradisional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Puskesmas Kereng Bangkirai, Hellyana membagikan jamu ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang ada di posko penjagaan Kelurahan Kereng Bangkirai dan Kelurahan Sabaru, Jumat Malam (1/5/2020).

“Bantuan jamu ini sebelumnya diperuntukkan untuk pengunjung atau pasien di Puskesmas Kami yang dibagikan tiap hari Jumat minggu pertama tiap bulannya, tetapi karena bulan Puasa dan ada wabah corona ini, maka kami alihkan untuk teman-teman di posko jaga ini, dan bertujuan agar tim jaga di posko tetap dalam kondisi sehat”. ungkap Hellyana

Adapun jamu yang disediakan antara lain jamu beras kencur, kunir asam, dan Jahe. Jamu – jamu tersebut memiliki manfaat seperti meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi pegal-pegal, kembung, menambah imunitas, dan manfaat lainnya.

“Program bantuan jamu ini mudah-mudahan dapat berlanjut, selain itu mengenalkan juga kepada masyarakat agar terbiasa mengonsumsi jamu untuk menjaga kesehatan”, ujar Hellyana.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang staf dari Satpol PP Kota Palangka Raya yang ikut berjaga di salah satu posko mengucapkan terima kasih atas bantuan jamu tersebut, dan diungkapkan Bambang, “Ini akan menambah semangat kami untuk bertugas lebih baik lagi”. (MC. Isen Mulang/Bam/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*