TERKINI

Puskesmas Kereng Bangkirai : Inovasi Pelayanan Sediakan Jamu Tradisional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hadirkan Pojok Danum Ihups (Budayakan Minum Jamu Inspirasi Hidup Sehat), Puskesmas Kereng Bangkirai Jalan Mangku Raya no.10 Palangka Raya,bagi-bagi jamu ke pengunjung dan pasien, Jumat (6/3/2020).

Berbagai macam jenis minuman tradisional terpampang di pojok kantor yang telah disiapkan oleh puskesmas. Hellyana, kepala Puskesmas Kereng Bangkirai menyampaikan, “Pojok Danum Ihups ini dihadirkan untuk pengunjung maupun pasien, serta staf puskesmas dan tentunya bermanfaat untuk hidup sehat. Dan rencana kedepan kegiatan Danum Ihups ini tiap bulan pada minggu pertama di hari Jumat”.

Yang disediakan antara lain jamu beras kencur, kunir asam, dan Jahe. Jamu – jamu tersebut memiliki manfaat seperti meningkatkan nafsu makan, ada yang mengurangi kolesterol, menambah imunitas, mengurangi bau badan dan yang lainnya dan tentunya bemanfaat.

Program inovasi ini diadakan untuk mengenalkan dan mengembangkan kebiasan masyarakat yang sudah ada sejak dahulu yang terbiasa mengkonsumsi jamu untuk kesehatan, ujar Hellyana.

Terkait dengan jamu tradisional tersebut, Dwi Miftahul sebagai pemegang program kesehatan tradisional, memastikan jamu yang disediakan di Puskesmas Kereng Bangkirai merupakan hasil rekomendasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan. (MC. Isen Mulang/Bam/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*