INFO
Puskesmas Kereng Bangkirai Raih Akreditasi Madya

Puskesmas Kereng Bangkirai Raih Akreditasi Madya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kerja keras jajaran Puskesmas Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya tidak sia-sia. Puskesmas yang dipimpin dr Erni ini mendapat status akreditasi madya dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Keluarnya status akreditasi dari Komisi Akreditasi FKTP Dirjen Pelayanan Kesehatan pada Kementerian Kesehatan terbilang cepat dibanding Puskesmas Rakumpit dan Puskesmas Kalampangan yang tahun ini juga sama-sama dilakukan penilaian.

Di Provinsi Kalimantan Tengah, selain Puskesmas Kereng Bangkirai juga ada empat puskesmas lain yang status akreditasinya telah dikeluarkan sejak 12 Agustus 2019.

Keempat puskesmas ini adalah Puskesmas Mendawai, Puskesmas Teluk Bogam,
Puskesmas Arut Utara. Ketiga puskesmas ini berada di Kabupaten Kotawaringin Barat. Satunya lagi Puskesmas Bulik di Kabupaten Lamandau.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo menjelaskan kenapa status akreditasi Puskesmas Kereng Bangkirai keluar duluan, karena surveinya juga dilakukan lebih dahulu ketimbang Puskesmas Rakumpit dan Kalampangan.

“Puskesmas Kereng Bangkirai dilaksanakan survei pada 22-26 Juli 2019, sedangkan Puskesmas Rakumpit dan Kalampangan 9-13 Oktober 2019,” ujar Anjdar, Senin (21/10/2019).

Pihaknya memastikan paling lambat akhir tahun ini status akreditasi Puskesmas Rakumpit dan Kalampangan akan keluar, sehingga seluruh puskesmas di Palangka Raya sudah dilakukan penilaian akreditasi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*