INFO
Puskesmas Rakumpit Tingkatkan Pelayanan dengan Gelar Pengobatan Gratis Ke 7 Kelurahan

Puskesmas Rakumpit Tingkatkan Pelayanan dengan Gelar Pengobatan Gratis Ke 7 Kelurahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puskesmas Rakumpit tidak hanya melayani masyarakat yang datang langsung ke puskesmas. Untuk meningkatkan pelayanan dengan program puskesmas keliling pengobatan gratis yang  dilaksanakan ke tujuh kelurahan di kecamatan Rakumpit .

Kepala Puskesmas Rakumpit Yonedi menginformasikan bahwa puskesmas keliling tersebut dimaksud untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih merata di setiap kelurahan.

Kedatangan petugas kesehatan ke kelurahan- kelurahan bukan hanya kunjungan biasa melainkan juga melakukan pengobatan gratis dan melakukan sosialisasi pentingnya menjaga  kesehatan masyarakat.

Kegiatan petugas kesehatan dari puskesmas yang melakukan pengobatan langsung di setiap kelurahan mendapat apresiasi dari sekretaris camat Rakumpit Sriutomo.

Sriutomo menghimbau kepada masyarakat agar kiranya berpartisipasi penuh dalam kegiatan ini, dan guna mendukung kegiatan tersebut   pihaknya akan membentuk TIM FKS Atau  Forum Kecamatan Sehat beranggotakan  Lurah, Babinsa, Bambinkamtibmas, Kepala Sekolah, Guru  serta Tokoh Masyarakat, ungkap Utomo kepada Tim Media Center Isen Mulang, Selasa (5/11/2019).

Dengan terbentuknya  Pengurus forum kecamatan Sehat (FKS) lanjut utomo sebagai media untuk meningkatkan kapasitas teknis penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Kecamatan Rakumpit, di samping itu guna memudahkan penyiapan laporan dan administrasi lainnya.

Selain itu kata Utomo, “memudahkan melakukan sosialisasi dan menggerakan masyarakat sebagai pelaku utama guna mendukung gerakan Rakumpit sehat,” tutupnya. (MC. Isen Mulang/ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*