INFO
Putri “Tambun Bungai” Raih Dua Gelar Nasional

Putri “Tambun Bungai” Raih Dua Gelar Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Prestasi membanggakan kembali diukir duta Provinsi Kalimantan Tengah di tingkat nasional. Prestasi itu ditoreh oleh Ajeng Dwi Andra dalam kompetisi bergengsi Miss Earth Indonesia 2019” yang digelar di Jakarta, baru-baru ini.

Hebatnya, gadis cantik dari Mendawai, Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat ini, tampil memukau manakala masuk pada Grand Final Miss Earth Indonesia 2019. Hasilnya, sungguh diluar dugaan, ia berhasil meraih dua gelar bergengsi pada ajang berkelas tersebut, yakni Miss Earth Indonesia Photogenic 2019 dan Miss Earth Indonesia Coral Warrior 2019.

Ajeng Dwi Andra merupakan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, dara cantik yang baru berusia 18 tahun ini, mampu tampil prima dan mempesona saat Miss Earth Indonesia 2019. Kemampuan yang mengesankan tersebut membuat putri di provinsi yang berjulukkan Bumi Tambun Bungai ini, mampu  meraih dua gelar sekaligus di ajang yang diikuti seluruh perwakilkan provinsi di Indinesia.

Alhasil, keberhasilan menyabet dua penghargaan  special category, membuat Ajeng masuk sebagai top 10 Grand Finalist dari seluruh Indonesia.

“Ini sejarah baru, dimana duta dari Kalteng mampu meraih dua gelar bergengsi dan berhak menyandang dua gelar nasional, pada ajang Miss Earth Indonesia 2019,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Guntur Talajan, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya, keberhasilan Ajeng dalam event bergengsi tersebut telah menunjukkan bahwa Kalteng, banyak memiliki bakat dan talenta-talenta  dalam hal seni budaya  maupun potensi  sumber daya manusia yang tak kalah bagusnya, serta mampui bersaing pada level nasional maupun internasional.

“Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Disbudpar akan terus mendorong dan membina bakat, potensi serta talenta yang bernilai seni maupun budaya. Ini semua demi memperkenalkan budaya dan pariwisata menunju Kalteng Berkah,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui Ajeng Dwi Andra sebelum mengikuti  Miss Earth Indonesia, telah meraih prestasi, sebagai Runner ke-2 pada Pemilihan Putra-Putri Pariwisata (Jagau dan Bawi Nyai) Kalteng 2019.
Bahkan sebelum mengikuti Miss Earth Indonesia 2019,  gadis kelahiran 4 Agustus 2001 ini sempat terpilih sebagai finalis untuk mengikuti Exclusive Pageant Talk

Exclusive Pageant Talk ini menjadi modal kuat Ajeng untuk mampu bersaing lagi pada Miss Earth Indonesia. Jika berdasarkan sumber resmi  Disbudpar Kalteng, dimana pada  Exclusive Pageant Talk  ini, Ajeng  mendapatkan perhatian besar publik, sehingga masuk sebagai  finalis untuk mengikuti Exclusive Pageant Talk dengan mendapatkan dukungan voting tinggi dari masyarakat. Ia pun  konsisten di posisi lima besar perolehan suara bersanding dengan peserta dari Jateng, DKI Jakarta, dan Jabar.

Adapun Miss Earth Indonesia  itu sendiri adalah salah satu dari The Big Four atau 4 Besar kontes kecantikan di level teratas di dunia, yakni sejajar dengan Miss Universe, Miss World, dan Miss International. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*