INFO
Rakerda Dekopinda Meningkatkan SDM Koperasi

Rakerda Dekopinda Meningkatkan SDM Koperasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan Rapat Kerja Daerah merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Palangka Raya.

Dalam menyusun program-program pembinaan dan pengembangan koperasi, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Kalimantan Tengah, Dehen Erang katakan kepada Dekopinda Kota Palangka Raya harus dapat menyusun program pembinaan dan pengembangan koperasi baik itu pembinaan SDM, bidang usaha maupun dalam rangka pengembangan permodalan koperasi.

Harapannya dalam kegiatan Dekopinda Kota Palangka Raya program bisa tersusun dengan baik dan bermuara kepada peningkatan kegiatan koperasi itu sendiri, ucapnya usai menghadiri rapat kerja daerah di Aula Bappeda Kota Palangka Raya, Rabu (26/6/2019).

“ Menurut beliau dengan adanya program SDM maka SDM koperasi Kota Palangka Raya dapat meningkat, sehingga dengan SDM koperasi  yang meningkat maka pengelolaan koperasi bisa baik, manajemen koperasi bisa baik, orang – orang koperasi bisa baik pengurusannya, sehingga anggotanya dapat melaksanakan peranannya masing-masing yang pada akhirnya kita berharap koperasi di Kota Palangka Raya dapat berkembang baik.

Tujuan dari koperasi itu sendiri adalah meningkatkan kesejahteraan anggota. Terselenggaranya Rapat Kerja Daerah ini dengan tersusunnya program, pelaksanaan pembinaan koperasi berkembang, koperasi berjalan dengan baik, kesejahteraan anggota menjadi tercapai.

Dehen juga menyampaikan bahwa kendala SDM koperasi yang sesuai dengan ideologi koperasi masih memerlukan lebih banyak lagi orang yang menghayati ideologi koperasi, karena menurutnya banyak orang yang mengerti koperasi tetapi tidak menjalankan koperasi dengan baik. Ideologi koperasi orang memiliki semangat koperasi percaya dengan koperasi bahwa koperasi itu adalah sebagai suatu lembaga ekonomi yang cocok dengan nilai-nilai bangsa Indonesia seperti kegotongroyongan, kesetiakawanan dan solidaritas,” tuturnya. (MC Isen Mulang/Usep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*