INFO

Rakor Forum Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rapat Koordinasi Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSL) yang berlangsung di Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya Periode tahun 2019-2023 dihadiri sejumlah perwakilan perusahaan swasta dan BUMN, Ketua Dewan Adat Dayak dan sejumlah Rektor Universitas Negeri/Swasta yang berada di Kota Palangka Raya, Kamis (13/2/2020).

Tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan merupakan amanat undang – undang sebagai perwujudan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap masyarakat. TJSL atau yang lebih populer dengan sebutan Corporate Social Responsibility (CSR) tidak hanya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah juga memiliki manfaat bagi perusahaan itu sendiri.

Kepala BAPPEDALITBANG Kota Palangka Raya Harry Maihadi saat menyampaikan laporannya mengatakan tujuan dilaksanakan Rakor Forum TJSL Perusahaan adalah mewujudkan sinergitas dan sinkronisasi antara arah kebijakan Pembangunan Kota Palangka Raya Tahun 2020 dengan Program TJSL Kota Palangka Raya Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Perusahaan.

“Disamping itu juga untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama pelaksanaan program Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Program TJSL yang dilaksanakan oleh Perusahaan agar lebih terarah penyelenggaraan program TJSL di Kota Palangka Raya,” sambung Harry.

Harry menambahkan dengan adanya Corporate Social Responsibility (CSR) akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan.

“Program CSR ini diharapkan mampu melahirkan simbiosis mutualisme antara perusahaan dan masyarakat, karena hal ini sangat penting guna keberlangsungan perusahaan,”tutup Harry.

Rapat Koordinasi forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan kota palangka raya tahun 2020 dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan sebagai narasumber oleh Fitria Husnaratina Dosen Universitas Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/Rani/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*