INFO
Rangkuman dari Hasil Kegiatan Reses Anggota Dewan

Rangkuman dari Hasil Kegiatan Reses Anggota Dewan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota DPRD Palangka Raya dari daerah pemilihan (dapil) II, beberapa waktu lalu melakukan kegiatan reses ke Kelurahan Menteng dalam rangka menyerap aspirasi dari konstituennya.

Anggota DPRD Palangka Raya dari dapil II Riduanto  mengungkapkan, secara umum pembahasan ataupun aspirasi yang di dapat serta dirangkum dari kegiatan reses ini, tidak jauh dari hasil reses sebelum-sebelumnya.

Seperti aspirasi seputaran pembangunan infrastruktur, terlebih infrastrukur telah menjadi prioritas oleh Pemerintah Kota Palangka Raya yang akan dijalankan secara bertahap.

“Memang dari hasil reses yang kemarin kami lakukan, setidaknya tercatat sebanyak  12 jalan pemukiman yang hingga kini belum tersentuh pembangunan sama sekali,” ungkapnya, Jumat (15/11/2019).

Menurutnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya yang berkompeten akan hal itu harus bisa memprioritaskan pembangunan infrastruktur khususnya jalan yang belum pernah diaspal.

“Aspirasi masyarakat ini mesti diperhatikan, terlebih sejak beberapa era kepemimpinan Pemerinah Kota, warga mengaku jalan lingkungannya belum tersentuh sama sekali. Nah ini akan kita perjuangkan, meski secara bertahap,” ujar Riduanto.

Lebih lanjut politikus PDI perjuangan Kota Cantik ini mengatakan, persoalan infrastruktur selama ini merupakan masalah klasik. Bahkan selalu menjadi keluhan masyarakat disetiap kegiatan reses anggota dewan.

Bila berdasarkan laporan masyarakat pada saat reses tersebut kata Riduanto, maka jalan lingkungan yang belum diaspal tersebut, masuk pada kawasan dalam kota. Seperti Jalan Menteng 14 sampai Menteng 21 ujung belum diaspal.

“Begitu pula sejumlah titik Jalan Temanggung Tilung juga banyak juga belum diaspal,” sebutnya.

Ada baiknya tambah Riduanto, agar terlihat keseimbangan pelayanan infrastruktur, maka untuk jalan yang sudah pernah diaspal ditunda sementara untuk diprioritaskan. Namun lebih memilih  jalan yang belum pernah diaspal. “Terlebih dalam Musrenbang warga sudah mengusulkan hal ini. Jadi hal tersebut kiranya menjadi prioritas,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*