INFO

Rapat Kerja Daerah Dewan Kesenian Palangka Raya Tahun 2020

MEDIACENTER, Palangka Raya – Dewan Kesenian Daerah Kota Palangka Raya (DKPR) Periode 2019 – 2023 menyelenggarakan  Rapat Kerja Daerah II Tahun 2020, Selasa ( 25/2/2020) bertempat di Gedung Olah Seni Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya.

Rapat dipimpin oleh Kabid Kebudayaan, Murni Pelita yang dalam kesempatan ini mewakili Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga  Kota Palangka Raya untuk menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Parbudpora sebagai Pembina Dewan Kesenian Daerah Kota Palangka Raya mendukung dan menyambut baik kegiatan DKPR untuk program kerja Tahun 2020.

Perlu sinkronisasi dengan Disparbudpora terkait kerjasama pengembangan dan pelestarian kesenian daerah, lanjutnya.

Kedepan diharapkan agar program kerja yang sudah berjalan dilakukan evaluasi dan peningkatan sehingga mampu mengangkat nilai – nilai kearifan lokal dan mempromosikan seni budaya serta menciptakan inovasi karya seni yg kreatif agar dapat dinikmati oleh masyarakat.

Sementara itu Ketua Dewan Kesenian Daerah Kota Palangka Raya , Jimmi Andin dalam laporannya menyampaikan ada 3 agenda penting yang akan segera dilaksanakan :

  1. Pembuatan Promosi Kota Palangka Raya.
  2. Pembuatan Film bernuansa Etnik Daerah.
  3. Event – event seni budaya dan pariwisata lainnya.

Dewan Kesenian Daerah Kota Palangka Raya juga siap menjalin sinergisitas dalam mendukung dan mempromosikan seni budaya di Kota Palangka Raya.

Dalam Event Festival Palangka yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan April mendatang, Majelis Pertimbangan Kebudayaan (MPK) Kabupaten Badung- Bali siap berkontribusi mengisi acara serta ikut memeriahkan berbagai macam lomba yg akan dipertandingkan, jelasnya. (MC. Isen Mulang/Iin/Win/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*