INFO

Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Instansi Pemerintah di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan Raker Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Instansi Pemerintah di Palangka Raya, bertempat di Hotel Neo Palma, Jln. Tjilik Riwut Km.1 Palangka Raya, Selasa (11/8/2020).

Rapat Kerja dibuka dan dipimpin oleh Kepala BNN Kota Palangka Raya, Miga Nugroho. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta, Kodim, Kapolsek, Kepala Dinas Perkim Kota Palangka Raya, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Disparbudpora Kota Palangka Raya yang diwakili oleh Kabid Kebudayaan, Murni Pelita didampingi Kasi Pengembangan Pemuda, Klara beserta staf pada bidang kebudayaan, Instansi terkait dan Instansi Penggiat Anti Narkoba.

Sebagai Narasumber kegiatan Rapat Kerja ini diantaranya :
1. Kepala BNN Kota Palangka Raya, Mika Nugroho
2. Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Januminro
3. Akademisi IAIN kota Palangka Raya, Rahmad.

Rapat kerja ini membahas tentang program dan permasalahan terkait Peredaran Gelap Narkotika yg menjadi tanggungjawab bersama sesuai Amanat UU No35/2019 tentang Narkotika, Inpres No.2/2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN & Permendagri 12/2019 tentang Fasilitasi P4GN.

Tujuan Raker ini adalah dalam rangka memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan harapan masyarakat Kota Palangkaraya dapat sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

Diharapkan juga untuk Tahun 2020 agar semua Instansi di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya wajib mengganggarkan dana pelaksanaan deteksi dini (Tes Urine)kepada ASN & PTT serta kegiatan Sosialisasi.

Ada 2 kawasan yg rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba yaitu kawasan Flamboyan Bawah dan kawasan Puntun dimana kawasan tersebut akan dijadikan kawasan prioritas sebagai kawasan kelurahan bersinar dan berdaya ekonomi.

Untuk mewujudkan program tersebut diperlukan dukungan, komitmen dan sinergisitas dari semua pihak dalam rangka mewujudkan dan menjadikan Kota Palangkaraya menjadi Kota yg bebas dari narkoba. ( MC. Isen Mulang/Iin/Win/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*