INFO
Rapat Konsultasi Tim Pengerak PKK Se-Kota Palangka Raya Tahun 2019

Rapat Konsultasi Tim Pengerak PKK Se-Kota Palangka Raya Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim pengerak PKK Kota Palangka Raya bersama-sama dengan Tim PKK dari  Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Palangka Raya melaksanakan Rapat Konsultasi Tim Pengerak PKK yang dilaksanakan di Aula Rujab Walikota Palangka Raya, Kamis (14/11/2019).
 
Ketua PKK Kota Palangka Raya Emnestiningsih dalam laporannya mengatakan gerakan PKK adalah gerakan nasional yang bertujuan untuk memberdayakan  keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan, terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat, sejahtera maju dan mandiri, kesetaraan gender serta kesadaran untuk mencintai lingkungan.
 
Menurut Emnestiningsih, sejalan dengan pembinaan yang telah kami lakukan melalui karya nyata dan kegigihan utamanya para kader PKK yang berada di Kelurahan dan Kecamatan diantaranya meningkatkan pemahaman para kader PKK tentang tugas pokok fungsi dan manfaat  gerak PKK di Kelurahan dan Kecamatan, meningkatkan ketahanan keluarga melalui  kesadaran masyarakat dan cinta tanah air serta kesadaran hukum melalui sosialisai KDRT serta meningkatkan partisipasi masyarakat ditandai dengan terlaksananya kegiatan di Kelurahan dengan swadaya dan gotong royong.
 
Asisten III Adminitrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Kandarani dalam arahannya saat membuka kegiatan Rapat Tim PKK ini  mengatakan supaya Tim PKK untuk dapat menyusun program untuk Tahun 2020, Tim anggaran bisa menyusun anggarannya.
 
Kandarani berharap kepada semua Tim pengerak PKK kalau bisa tahun depan bisa studi banding ke daerah lain untuk dapat mempelajari bagaimana program  serta apa saja yang  dapat diterapkan dan diaplikasikan di tim PKK Kota Palangka Raya, sehingga tim PKK kota Palangka Raya dapat lebih maju dan berkembang lagi, tutup Kandarani. (MC.Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*