INFO
Rapat Paripurna Ke-1 Masa Sidang III Tahun Sidang 2019

Rapat Paripurna Ke-1 Masa Sidang III Tahun Sidang 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Kota Palangka Raya gelar rapat paripurna ke -1 masa sidang III tahun sidang 2019  Senin ( 2/9/2019) di ruang rapat DPRD Kota Palangka Raya.

Rapat paripurna ke – 1 kali ini dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD Kota Palangka Raya,  Subandi, S. Sos, M.A.P. Pada kesempatan ini juga sekaligus diagendakan pengumuman susunan fraksi-fraksi DPRD yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Hj. Siti Masmah.

Subandi sebagai pimpinan DPRD sementara sampaikan bahwa seluruh anggota DPRD agar segera bersiap-siap untuk menjalankan tugasnya sebagai legislator yang mana mempunyai tiga fungsi yaitu, melakukan legislasi berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah,  penganggaran daerah (APBD), dan pengawasan pelaksanaan perda dan peraturan lainya serta kebijakan pemerintah daerah. Maka dari itu tata tertib bagi anggota DPRD juga harus segera diselesaikan.

Untuk pemerintah Kota Palangka Raya juga harus segera menyelesaikan hasil evaluasi raperda APBD tahun anggaran 2020 dan raperda lainya yang menyangkut kebutuhan masyarakat, ungkap Subandi.

Walikota Palangka Raya dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah bahwa sepanjang masa sidang II (dua) tahun sidang 2019 yang lalu,  banyak persoalan dan berbagai macam dinamika terjadi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Semoga pengalaman tersebut menjadi tolak ukur dan momentum yang sangat baik bagi kita semua dalam memperjuangkan masyarakat Kota Palangka Raya yang bermartabat, sejahtera lahir dan batin.

Berdasarkan UUD 1945 bahwa aturan hukum harus menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Implementasi di daerah adalah dengan terbentuknya produk hukum daerah yang berkualitas sebagai pedoman dan dasar hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, tutup Umi.

Adapun susunan dan struktur fraksi-fraksi DPRD Kota Palangka Raya masa jabatan 2019-2024 adalah :

Fraksi PDI Perjuangan, Vina Panduwinata S. Sos, M.A.P (ketua), Riduanto,S.E (sekretaris), Ted Apry Mahendra, S.E, M.Si (bendahara), Nenie Adriati Lambung, SH, M.A.P, Sigit Karyawan Yunianto, SH,M.A.P, Sigit Widodo, S.Pd (anggota)

Fraksi Partai Golkar, Subandi,S.Sos.M.A.P (ketua), Ir. M. Hasan Busyairi (sekretaris), Norhaini (bendahara), Wahid Yusuf, S.H, Sudarto, S.E, H.M. Khemal Nasery (anggota).

Fraksi Partai Demokrat, Junita BR Ginting (ketua), Arthur Apriossi Tuwan (sekretaris), Basirun B. Sahepar, M.A.P (anggota).

Fraksi Partai Nasdem, Hj. Mukarramah, S. Pd, M.A.P (ketua), Susi Idawati, SP (wakil ketua), Jhony Arianto Satria Putra, S.E,M.M (anggota).

Fraksi PAN, Beta Syailendra, S.E (ketua), Jum’atni (sekretaris), Noorkhalis Ridho, S. Sos (anggota)

Fraksi Gabungan Gerakan Nurani Bangsa ( gerindra, Hanura dan PKB), Dra. Anna Agustina Elsye (ketua), Heri Purwanto (sekretaris), Rusdiansyah, Yudhi Karlianto Manan, Dudie B. Sidau, S.E,Tantawi Jauhari, S.E (anggota).

Fraksi Perindo-PSI,  Shopie Ariany Sitorus, ST (ketua), Reja Framika, ST, MT (sekretaris), Ruselita,S.H (anggota).(MC. Isen Mulang/win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*