INFO

Rapat Pembinaan ASN Pol PP Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan Rapat Pembinaan ASN Pol PP Kota Palangka Raya bertempat di Aula Kantor Pol PP Kota Palangka Raya, Rabu (13/11/2019).
 
Pemerintah Kota Palangka Raya yang di wakili oleh Asisten I Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, Barit Rayanto mengatakan dalam rapat ini membahas 3 (tiga) poin kewajiban Pemerintah Daerah kepada Satpol PP diantaranya pemenuhan hak Pegawai Negeri Satpol PP, menyediakan sarana dan prasarana Satpol PP serta melaksanakan pembinaan teknis operasi.
 
Menurut Barit Rayanto dalam melaksanakan tugas di lapangan Pol PP hendaknya harus mengedepankan pendekatan humanis, pasang senyum karena bagaimanapun kalau salah langkah maka akan dimusuhi oleh masyarakat, komunikasi itu penting makanya menurut Barit Rayanto, Pol PP harus ada anggaran untuk pelatihan komunikasi, bagaimana menghadapi masa dan masyarakat, kadang-orang orang sering menyalahkan tugas yang di lakukan Pol PP.
 
Barit berjanji akan memback up kewajiban-kewajiban pemerintah daerah terkait dengan hal-hal yang harus dipenuhi kepada Pol PP baik kepada personal maupun kelembagaannya.
 
Kasat Pol PP Kota Palangka Raya, Yohn Benhur mengatakan semenjak dirinya di tugaskan menjadi pimpinan di SatPol PP Kota Palangka Raya dirinya berusaha keras untuk memperbaiki kesejahteraan pegawainya secara menyeluruh baik yang PNS maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT).
 
Pada kesempatan itu juga Kasat Pol PP berkeluh kesah kepada Asisten I mengenai anggaran yg ada di Pol PP supaya anggaran yang memang sudah di anggarkan jangan sampai di kurang-kurangi lagi, menurut Benhur dilaksanakanya kegiatan rapat ini supaya sedikit banyak stakeholder kita terutama Pimpinan yang ada di Pemerintah Kota Palangka Raya dapat memahami situasi Kota Palangka Raya supaya kedepannya nanti ada perhatian pemerintah daerah terhadap Pol PP, tutup Benhur. (MC.Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*