INFO
Rapat Persiapan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong XVI

Rapat Persiapan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong XVI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya Melalui Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya Bagian Kesejahteraan Rakyat menggelar Rapat Persiapan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) XVI dengan Tema Semangat Gotong Royong Mari Kita Tingkatkan Peran Aktif Masyarakat Untuk Mewujudkan Masyarakat Kota Palangka Raya Yang Maju dan Sejahtera.
 
Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya, Senin (22/7/2019).
 
Rapat dipimpin Plt. Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya, Ikhwannudin dan dibuka langsung oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah.
 
” Bulan Bakti Gotong Royong merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tidak hanya itu dalam momen tersebut juga diperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke -47 dan Hari Keluarga Nasional Ke-26 serta Maja Lewu tahun 2019 tingkat Kota Palangka Raya. Kegiatan tersebut menjadi satu kesatuan yang pelaksanaan kegiatannya dipusatkan pada area Water Front City (Plamboyan Bawah) pada tanggal 30 juli 2019  mendatang.
 
Abramsyah menyampaikan momentum peringatan ini memiliki kedudukan yang penting dan strategis terutama dalam mendorong dan meningkatkan kepedulian serta peran aktif masyarakat untuk terus membudayakan dan melestarikan semangat kegotong royongan, menciptakan penguatan intergrasi sosial dalam pelaksanaan pembangunan, meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil pembangunan yang telah di capai, melestarikan semangat gotong royong di masyarakat terutama pada zaman modernisasi serta dapat menciptakan rasa kekeluargaan di tengah masyarakat.
 
Diluar kegiatan tersebut terdapat berbagai agenda pendukung seperti penanaman pohon penghijauan, pelayanan KTP dan KK, perpustakaan keliling, booth BRI, pelayanan kesehatan dan sembako murah.
 
Ikhwannudin, Plt Asisten II Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya dalam arahannya meminta agar seluruh SOPD Pemerintah Kota Palangka Raya dan instansi terkait hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (MC. Isen Mulang/Usep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*