INFO
Rapat TEPRA Digelar, SOPD Diminta Optimalkan Penyerapan Anggaran

Rapat TEPRA Digelar, SOPD Diminta Optimalkan Penyerapan Anggaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menyelenggarakan Rapat TEPRA, di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Sekretariat Kota Palangka Raya, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan dan sebagai leading sektornya adalah Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya.

Kegiatan Rapat TEPRA di pimpin oleh Plt.Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya,  Murni, dan dihadiri oleh Kabag Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Rosyana, Kabag
ULP Kota Palangka Raya, Aston Pakpahan, serta perwakilan SOPD se Kota Palangka Raya.

Tujuan diselenggarakan kegiatan Rapat TEPRA adalah dalam rangka pengawasan terhadap realisasi anggaran per 2 Januari 2019 sampai dengan 31 Agustus 2019, dengan realisasi keuangan 46% dan realisasi Fisik 48,12%.  Disamping itu melalui kegiatan ini adalah untuk mengetahui tantangan dan solusi dalam mewujudkan pengelolaan data realisasi
anggaran yang akurat dan terintegrasi.

Pada Rapat TEPRA yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 1 Agustus 2019 kemarin, untuk serapan paling tinggi adalah Pemerintah Kabupaten Kota Waringin Timur dengan realisasi keuangan sebesar 46,5% dan realisasi fisik sebesar 50,80%. Sedangkan untuk Kota Palangka Raya sendiri berada pada posisi ke 12 (dua belas) diantara 14 (empat belas) kabupaten/kota di kalimantan Tengah.

Pada kegiatan ini Plt.Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, Murni meminta kepada 9 (sembilan) satker SOPD yang belum menginput data TEPRA sampai bulan Juni 2019 agar segera melakukan penginputan data dan apabila ada suatu permasalahan agar bisa berkoordinasi dengan Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/Ridho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*