INFO
Raperda SOTK Masuk Prolegda Tambahan

Raperda SOTK Masuk Prolegda Tambahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, Murni D Djinu memastikan evaluasi terhadap keberadaan nomenklatur satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) akan selesai di 2019.

Sebab draf Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) sudah masuk program legislatif daerah (Prolegda) tambahan DPRD Kota Palangka Raya.

“Karena belum lama ini ada pergantian anggota dewan yang baru, maka menunggu alat kelengkapan DPRD terbentuk, sehingga Raperda SOTK bisa lanjut dibahas,” kata Murni, Selasa (27/8/2019).

Pihaknya memastikan nomenklatur yang baru efektif berjalan di tahun anggaran 2019. Jadi dalam APBD murni maupun perubahan 2018, SOPD yang ada masih bisa melanjutkan programnya.

Di sisi lain pihaknya kembali berharap dalam penetapan SOPD yang baru nanti hendaknya tim eksekutif maupun legislatif bisa menetapkan STOK sama jumlahnya dengan provinsi.

“Masalahnya sampai saat ini provinsi juga belum melakukan evaluasi terhadap nomenklatur SOPD. Jika provinsi masih ada dispora, sedangkan di kota Palangka Raya nanti tidak ada Dispora, sehingga akan menimbulkan masalah dalam hal koordinasi,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*