TERKINI
RAPI Wilayah 01 Gelar Musyawarah Ke-V

RAPI Wilayah 01 Gelar Musyawarah Ke-V

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mewakili Wali Kota Palangka Raya, Plt. Kadis Kominfo Statistik dan persandian Kota Palangka Raya, Fifi Arfina menghadiri acara pembukaan sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Wilayah Ke-V Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01 Kota Palangka Raya. Minggu, (5/6/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Palangka Raya Peteng Karuhei II ini turut dihadiri oleh Ketua RAPI Wilayah 01 Kota Palangka Raya beserta segenap pengurusnya dan adapun tujuan pelaksanaan MUSWIL Ke-V ini antara lain untuk menyusun program RAPI serta penyegaran pengurus/menentukan ketua dan pengurus RAPI Wilayah 01 yang baru untuk periode lima tahun ke depan.

Dalam sambutan Wali Kota Palangka Raya yang dibacakan Fifi, beliau menyampaikan selamat atas dilaksanakannya MUSWIL Ke-V RAPI Wilayah 01. Menurutnya, “radio sebagai salah satu media massa yang memiliki peran strategis dalam memberikan informasi, edukasi dan hiburan kepada masyarakat. Melalui gelombang frekuensi elektromagnetik maupun sambungan internet, radio mampu mengirimkan pesan dengan baik kepada konsumennya. Untuk itu diperlukan pemimpin yang mampu membawa dunia radio tetap eksis ditengah era modernisasi sekarang”.

Seperti halnya dimasa pandemi sekarang ini, RAPI juga ikut berkontribusi dalam menyampaikan informasi terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan, maka dari itu dibutuhkan para anggota untuk menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat.

Harapan saya, RAPI Wilayah 01 Kota Palangka Raya dapat menghasilkan sebuah berita dan informasi maupun hiburan yang bisa membawa masyarakat semakin berwawasan yang luas khususnya di Kota Palangka Raya, ungkapnya.

RAPI Wilayah 01 Gelar Musyawarah Ke-V

Saya juga berpesan melalui kepengurusan yang baru nantinya, RAPI Wilayah 01 Kota Palangka Raya dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta turut berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan pembangunan melalui bantuan komunikasi Radio Antar Penduduk serta meningkatkan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi untuk peningkatan kualitas dan kuantitas, lanjutnya.

Saya selaku Wali Kota Palangka Raya juga sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia pelaksana yang sedemikian rupa mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini, sehingga MUSWIL Ke-V Tahun 2022 siap untuk dilaksanakan pada hari ini.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota Palangka Raya, “dengan filosofi budaya huma betang dan semangat isen mulang, maju terus pantang mundur dan tidak kenal menyerah, marilah Kota Cantik Palangka Raya kita tata, kita bangun dan kita jaga menjadi kota yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua”. (MC. Isen Mulang/jld/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*