INFO

Rapid Test Massal Dilaksanakan Dengan Cara Jemput Bola

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Banyaknya warga Kota Palangka Raya menghindari rapid test di beberapa lokasi tempat keramaian membuat pemerintah melakukan tindakan jemput bola.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo saat dimintai keterangannya mengatakan akan tetap melaksanakan rapid test massal kepada masyarakat.

“Melalui evaluasi kita selama melakukan rapid test dalam seminggu ini maka tindakan pemerintah akan tetap melaksanakan rapid test dengan cara jemput bola,” ujar Andjar usai melaksanakan apel gabungan dengan gugus tugas Covid-19 Kota Palangka Raya di halaman aula Palampang Tarung Kota Palangka Raya, Selasa (7/7/2020).

Andjar menyampaikan pemerintah bekerja sama dengan aparat kelurahan seperti Ketua RT/RW, tokoh adat maupun tokoh agama agar rapid test bisa berjalan maksimal tanpa ada hambatan.

“Pemerintah melakukan rapid test dengan tindakan jemput bola atau mendatangi langsung ke lapangan, petugas kesehatan langsung mengambil sample dan diperiksa saat itu juga serta hasilnya akan segera diketahui masyarakat,” terang Andjar

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat turut berperan aktif mengikuti arahan pemerintah untuk menerapkan menerapkan protokol kesehatan baik di dalam rumah maupun di luar rumah upaya menuju ke arah tatanan kebiasaan baru (new normal). (MC. Isen Mulang/Rani/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*