INFO

Ratusan Anak RA di Palangka Raya Ikuti Lomba Karnaval

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ratusan anak dari taman kanak-kanak Islam atau Raudatul Athfal (RA) mengikuti lomba karnaval yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Kota Palangka Raya, Rabu (10/5/2017) pagi pukul 08.00 WIB.

Ratusan anak RA ini berasal dari 30 sekolah yang berada di bawah Kementerian Agama. Dalam lomba karnaval ini setiap sekolah menampilkan dandanan berbeda-beda. Ada yang mendandani anak didiknya layaknya pasukan drum band. Ada pula yang mendandani dengan pakaian ala RA Kartini.

Ada pula yang mendandani dengan pakaian seni ala buto tokoh dalam pewayangan. Ada pula yang mengenakan seragam layaknya anggota Polri dan masih banyak yang unik lainnya.

Kostum peserta karnaval ini berbeda-beda, karena dalam lomba karnaval ini sekaligus untuk menyambut Bulan Rajabiyah, memperingati Hari Kartini, dan Hari Pendidikan Nasional 2017.

Adapun garis start karnaval ini dimulai dari depan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah. Para peserta dilepas oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalteng. Ikut hadir Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, Baihaqi.

Ketua IGRA Kota Palangka Raya, Nor Asiah menjelaskan terselenggaranya lomba karnaval ini merupakan program rutin organisasi dan hasil rapat kepala RA.

Adapun tema Rajabiyah ‘Mari kita tingkatkan pelaksanaan salat yang lebih baik dan sempurna karena dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar’, sedangkan tema Hari Kartini ‘Maju Kartini Indonesia, nyalakan semangatmu dan terangkan cita-citamu, habis gelap terbitlah terang’.

Sementara itu tema Hardiknas ‘Percepat pendidikan yang merata dan yang berkualitas’. Sementara itu dalam sambutannya Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, H Baihaqi menyambut positif lomba karnaval ini karena bisa memotivasi para anak didik untuk berekpresi.

Baihaqi berharap lomba seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan bisa diikuti oleh sekolah RA lainnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*